Cara Membuka Kunci Android yang Lupa Pola

         Mungkin Anda pernah mengalami hal seperti ini pada Smartphone anda(admin juga pernah mengalami). Cara Membuka Kunci Android yang Lupa Pola sebenarnya cukup mudah., Anda hanya perlu mengingat Email dan Password (Gmail) yang sudah terdaftar di smartphone Anda.


          Cara Pertama :
  • Recovery dengan Akun Gmail
          Dengan menggunakan Akun Gmail ini Anda tidak usah khawatir dengan kehilangan Aplikasi, Konfigurasi, Nomor telephone (yang tersimpan di Telephone), DLL. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik tombol Forgot Pattern yang muncul ketika kamu salah memasukan kombinasi berkali-kali, lalu masukan Akun Gmail kamu dengan benar, Maka pasti Android kamu akan kembali. (membutuhkan koneksi Internet).




         Cara Kedua :
  • Dengan Factory Reset
          Jika dengan cara diatas tidak bisa(lupa email/password), maka satu-satunya cara adalah dengan Mereset  Smartphone Kamu. Dengan resiko akan kehilangan Aplikasi, Konfigurasi, Nomor telephone (yang tersimpan di Telephone), DLL.



          Cara masuk ke Recovery Mode setiap Smartphone tentu berbeda-beda, namun yang paling banyak digunakan adalah menggunakan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME UP yang dilakukan secara bersamaan, hampir seluruh Samsung Galaxy menggunakan cara ini. Sedangkan untuk Smartphone yang tidak memiliki tombol HOME, biasanya hanya mengandalkan POWER + VOLUME UP, jika tidak bekerja, coba ganti dengan VOLUME DOWN.Agar lebih jelasnya, kamu bisa cari tahu dulu tombol apa yang digunakan Tipe Smartphone kamu untuk masuk ke Recovery Mode, Setelah masuk, kamu bisa mencari “wipe data/factory reset”, klik menu tersebut, lalu pilih YES.

   Selamat Mencoba !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment